Friday, January 7, 2011

Natal 2010 & Tahun Baru 2011

Perayaan Natal 2010 beberapa waktu yg lalu bwt gw lumayan berkesan..
Waktu itu tgl 24 Des malam sbelum Natal gw pergi ama teman gw ke Senayan melihat perayaan Natal umum di Stadion Gelora Bung Karno..tidak hanya menonton, gw jg meliput sambil mewawancarai beberapa orang perihal seputar perayaan Natal tersebut, dalam rangka tugas menjelang UAS Produksi Berita TV dan Radio..Setelah selesai, beberapa hari kemudian gw minta bantuan teman kampus gw buat mengedit hasil liputan gw ke CD..Puji Tuhan semua lancar dan gw bs ngumpulin tugas gw tepat waktu..Inilah untuk pertama kalinya gw datang ke Natal umum di Senayan tidak hanya menonton, tapi jg meliput..Esoknya, tgl 25 Des, untuk kedua kalinya gw ibadah Natal di gereja yg sama kyk tahun lalu,di GPIB Bukit Moria, Pancoran..3 tahun belakangan gw selalu ngerayain Natal plus ibadah Natal di gereja gw sendiri, GPIB Karunia, Ciputat. Kenapa gw gereja di Pancoran, karena rumah gw yg di Pengadegan kedatangan beberapa famili, jd sekalian open house..

Baru pada perayaan Tahun Baru 2011, gw rayain plus ibadah Tahun Baru di gereja gw di Ciputat, karena gantian rumah gw yg di Pamulang mengadakan open house lagi..
Apalagi momen paling spesial yg tidak pernah absen tiap menjelang akhir tahun, udah kyk tradisi, adalah ibadah refleksi Tahun Baru khusus keluarga besar gw..Ini udah kesekian kalinya keluarga gw mengadakannya..Dengan tali persaudaraan dan kekeluargaan, kami sekeluarga berkumpul untuk merenungkan tahun-tahun yg akan datang dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan YME..Setelah selesai, tepat jam 12 malam gw ama sodara2 gw mulai bergerilya nyalain petasan2 tanda dimulainya Tahun Baru, tahun penuh harapan dan mujizat..

Kangen gw berkumpul lagi keluarga besar gw, dan biasanya itu terjadi pas Natal dan Tahun Baru tiap tahun..
Kalo Natal 2010 dan Tahun Baru 2011 keluarga besar dr pihak nyokap gw, tahun2 sebelumnya juga keluarga besar dr pihak bokap gw berkumpul, jadi tiap tahun kadang ganti2an hehehe..
Itulah tradisi kumpul keluarga yg ga akan pernah gw lupain seumur hidup gw..
Kalo bukan karena bimbingan Tuhan, semua ini ga akan terjadi..
Gw bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yesus..

SELAMAT NATAL 2010 & TAHUN BARU 2011...
TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA..
AMIN...

No comments:

Post a Comment