Tuesday, October 26, 2010

the history of my favorite's things 3: Warna, Film, dan Musik Favorit

1. Warna

Warna terkadang melambangkan keadaan, sifat, hingga kenaturalan seseorang atau sesuatu..
Pertama kali gw suka biru, waktu kelas 2 SMA di Pamulang, Banten. Banyak alasannya. Gw suka biru karena biru melambangkan luasnya dunia ini, melambangkan sifat serius tapi santai, santai tapi serius. Menggambarkan sikap pemimpin sejati walau terkadang suka sombong hehehe..
Gw suka biru kebetulan tim nasional sepakbola favorit gw adalah timnas Perancis yg berkostum biru..
Biru melambangkan luas nan indahnya samudera biru, dan indah nan luasnya langit biru..Bisa dibilang biru itu sesuatu yg cerah dan ceria..
Biru juga menggambarkan orang-orang barat: mata biru dan darah biru..biasanya dari Eropa..dan gw pengen banget jalan2 ke Eropa..
Biru juga warna kebesaran GPIB, gereja resmi gw...
Selain biru, gw juga suka hitam..Hitam sangat berkarakter, bukan menggambarkan kegelapan, tapi menggambarkan kegarangan, keangkuhan, sifat optimisme, dan ambisius yg tinggi..Gw suka hitam karena gw suka musik Punk Rock yg lekat dengan warna hitam..
Pertama kali gw suka hitam tuh pas kelas 3 SMA di Reni Jaya, Jawa Barat..
Kebanyakan kaos2 gw tuh warna hitam..kaos2 yg warna biru ga sebanyak kaos2 warna hitam..
Setiap ada konser musik tuh gw selalu berkaos hitam..
Klub sepakbola favorit gw, Juventus (Italia) dan Persipura Jayapura (Indonesia) juga memiliki unsur hitam...

Jadi, biru dan hitam ga bisa dilepaskan dr kehidupan gw..
I love Black & Blue..
(hati2, black & blue klo dalam bahasa Inggris modern artinya: babak belur..tapi di sini, black & blue artinya
Hitam & Biru)


2. Film
Film bisa membunuh kejemuan dalam sekian waktu, mengisi waktu senggang, dan mencari inspirasi..
Film favorit gw tidak terpaku pada 1 film saja, tidak juga terfokus pada 1 jenis film..Sejujurnya gw suka semua film (dalam dan luar negeri)..Film komedi, kartun, horror, percintaan, action, dll..Bokep? hahaha..Film yg paling gw suka adalah film keluaran Walt Disney dan Warner Bross..entah itu film kartun, film drama, film perang, dll..
Film2 keluaran Walt Disney dan Warner Bross selalu bagus2, langganan box office, dan menginspirasi..
Awal gw suka film2 ini adalah ketika film Toy Story memantik perhatian gw, pas gw kelas 6 SD di Sidikalang, Sumatera Utara..
sejak itu film2 Disney dan WB selalu gw suka
Selain itu juga terkadang suka film horror Indonesia yg walaupun berlebihan tp lumayan lah..masalahnya gw sekarang jarang nonton film2 horror Indonesia..kenapa ya..?
Jadi, film2 apapun, asalkan gw suka, pasti gw tonton..Termasuk film2 produksi Warner Bross & Walt Disney..Cihuuyyy...

3. Musik

Musik adalah bahasa universal. Musik bisa menyatukan segala perbedaan. Musik bisa merubah mood seseorang dan merubah sesuatu.
Musik yg paling gw cintai adalah musik Punk Rock..kiblatnya tentunya saja band favorit gw Blink 182 (USA)..
Kelas 3 SMP di Banjarmasin, Kalimantan Selatan adalah awal gw suka musik Punk Rock..pertama kali melihat video klip Blink 182 berjudul "The Rock Show" di MTV, gw langsung jatuh hati ama nih band..sejak itu gw juga mulai suka musik Punk Rock..akhirnya album2 Blink 182 yg gw beli, plus album2 band2 Punk Rock dalam dan luar negeri mewarnai hari2 gw yg dipenuhi dengan musik keras kyk musik Punk Rock, tanpa menutup kuping terhadap musik2 lain..
Pengaruh musik Punk Rock juga terjadi dalam fashion gw..gaya rambut spike, mohawk, kaos hitam, celana jeans, gesper metal, boxer, pernah gw coba, dan emang nyaman dan gaya..selain itu juga musik Punk Rock mempengaruhi gaya bermusik gw..sebagai gitaris d band gw, gw memainkan musik Punk Rock yg enak d dengar..bahkan lagu2 lain pun bisa gw aransemen dengan musik Punk Rock yg asik didengar..

Jadi, Punk Rock adalah sebagian dr kehidupan gw...

No comments:

Post a Comment