Wednesday, October 20, 2010

the history of my favorite's things 2: Makanan & Minuman Favorit

Sejarah kenapa gw favoritkan makanan & minuman ini dalam hidup gw..

1. Makanan

Klo bicara soal apa yg mjd makanan favorit gw,agak keder jg..Soalnya justru makanan favorit gw inilah yg pernah bikin gw sakit n masuk rumah sakit..Namun begitu makanan favorit gw ini ada di mana-mana n gak tergantikan..makanan favorit gw adalah Mie Goreng..yap bener banget, makanan yg sempat jd isu hangat gara2 dihujat sbg makanan haram oleh Taiwan beberapa waktu lalu ini sudah lama gw sukai sejak masih SMP..kebanyakan sih dr merek Indomie Goreng..
Awal mula gw suka mie goreng tuh pas gw kelas 3 SMP di Banjarmasin, Kalimantan Selatan..waktu itu mie goreng jd sarapan pagi gw sebelum pergi sekolah tiap pagi, menggantkan nasi goreng yg hampir tiap pagi jd sarapan gw sebelumnya..jd sarapan gw tergantikan gara2 wkt itu pernah gw abis makan nasi goreng pas di sekolah perut gw mules..sjk saat itu gw agak malas klo sarapan makan nasi goreng, jd makannya mie goreng..sejak saat itu gw mulai suka makan mie goreng..
Sampe akhirnya, saking seringnya maka mie goreng, saking tergila-gila ama yg namanya mie goreng, gw ampe pernah bahkan makan mie goreng yg mentah alias makan Indomie goreng yg belum digoreng, masih dlm bungkusan..Bungkusannya gw remes2 trus campurin beberapa bumbu, dikocok jad deh hehe..Pernah ga cm Indomie, tp Mie Jumbo, Mie Sedaap, n beberapa merek mie goreng tentunya..Bahkan gw pernah makan mie yg emang khusus dimakan dgn cara dkremes n ditaburi bumbu, namanya Mie Kremeez..
Nah, sejak saat itu perut gw mulai ga bs berkompromi gara2 sering makan mie goreng mentah, alhasil usus gw robek n terluka, langsung bikin gw sakit ampe kena types n jadi deh gw masuk rumah sakit di Banjarmasin..hampir seminggu dirawat, gw jd sadar makan mie goreng ga boleh sembarangan n jangan teralu sering..
Cuma emang dasar gw anaknya bandel, ampe sekarang gw  kadang2 masih suka makan mie goreng, n  kadang2  3-4 bulan sekali makan mie goreng mentah hehehe..Makan mie goreng ga cm  merek2 tertentu, tp juga  makan mie goreng  keliling..Ampe sekarang kadang gw suka pesan nasi goreng n mie goreng keliling trus gw makan bergantian..Biasanya nasi goreng duluan, baru mie goreng, jadinya 2 piring wkwkwk..
Pernah waktu gw baru masuk kampus, pas ada gelaran Euro 2008, gw beli 12 mie goreng beda merek hanya selama Euro 2008 berlangsung..Jadi malamnya klo ada sepakbola, setengah main istirahat gw makan mie goreng, begitu tiap malam ampe Euro 2008 usai..
Jadi ampe sekarang sudah banyak makanan yg gw suka n gw makan, tapi yg namanya mie goreng seolah tak tergantikan..selain murah juga enak hahaha...

2. Minuman

Minuman favorit gw adalah Es Teh Manis, entah itu Teh Botol, Frestea, Teh Kotak, Sariwangi, atau es teh manis buatan..
Pertama kali minuman yg gw suka adalah air putih, ampe sekarang..Berlanjut air jeruk hangat pas masih SD, berlanjut suka Fanta dingin pas mash SMP, ampe akhirnya es teh manis adalah minuman kesukaan dr SMA gw ampe sekarang..
Tapi ga sebanyak me goreng, es teh manis gw bisa atur kapan harus minumnya..Pernah waktu masih SMA gw bikin es teh manis Sariwangi ampe 8 sendok gula, nyokap gw marah2 krn ga boleh kebanyakan gula, takut kena penyakit gula..Pernah juga malamnya gw minum teh Sariwangi yg hangat dengan 7 sendok gula hehe..Emank dasar gw bandel sih, tapi Puji Tuhan ampe sekarang belum pernah kena penyakit gula n jangan sampe deh..
Nah, sejak itulah klo gw makan di luar rumah, entah di restoran, warteg, cafe, atau di mana pun, apapun makanannya, minumnya es teh manis hehe, apalagi yg pke melati sebagai pemanis gantiin gula..
Itulah es teh manis kesukaan gw..

Jadi, klo makan mie goreng minum es teh manis,
sedaaaaaaaaaaaaaaappp..............

No comments:

Post a Comment