Wednesday, November 3, 2010

the history of my favorite's things 5: Tokoh Favorit

Tokoh favorit gw siapa lagi klo bukan Yesus Kristus..


Tokoh sentral dalam Kitab Suci umat beragama Kristen (Protestan & Katholik), Alkitab..
Banyak bgt alasan knapa gw memilih Yesus sbg tokoh favorit gw.. 

  1. Yesus Kristus adalah Tuhan bg pemeluk agama Kristen.
  2. Yesus Kristus memiliki kisah yg komplit dan sempurna yg tertuang di Alkitab. S'gala macam perasaan n bentuk ekspresi dr Yesus ada di Alkitab, di mana smua berasal dr kisah hidup Yesus yg menarik, bermakna, dan menginspirasi.
  3. Yesus Kristus bisa berwujud manusia, bisa berwujud Roh, dan bisa berwujud Tuhan.
  4. Yesus Kristus adalah penyembuh yg memiliki nilai plus dr pada semua dokter, dukun, pesulap di dunia ini. Itu karena Yesus memiliki kemampuan membuat mujizat yg sangat nyata dan menguntungkan banyak orang.
  5. Yesus Kristus adalah penyayang anak-anak tanpa membeda-bedakan.
  6. Yesus Kristus adalah manusia pertama di dunia yg mampu menanggung sekaligus menghapus dosa-dosa umat manusia di dunia ini, dengan cara merelakan seluruh tubuh-Nya disalibkan (dihukum mati) hingga mati.
  7. Yesus Kristus juga manusia pertama di dunia dan mungkin satu-satunya di dunia ini yg mampu bangkit/hidup setelah kematian-Nya.
  8. Yesus Kristus satu2nya manusia di dunia yg bisa terbang melayang, naik ke atas langit menuju Surga.
  9. Yesus Kristus adalah manusia pertama di dunia yg kisah hidup-Nya dibukukan dalam bentuk Kitab Suci: Alkitab, dan menjadikan Alkitab sebagai kitab yg memiliki jumlah eksemplar terbanyak di dunia, melebihi jumlah eksemplar buku2/kitab2 lain d dunia ini.
  10. Yesus Kristus mampu membuat perubahan untuk dunia dan isinya, serta makhluk hidup, sesuai keinginan dan doa umat Kristiani.

Masih banyak lagi alasan2 Yesus Kristus layak jadi tokoh favorit gw..
Dalam ajaran Alkitab, Yesus Kristus adalah anak Allah, pencipta semesta alam. Dia memiliki banyak julukan/panggilan, seperti: Mesias, Nabi Isa Almasih, Sang Pemuda Agung, Anak Domba Allah, Anak Tukang Kayu, Masyiakh, Sang Juruselamat..

Kisah hidup Yesus sangat panjang dan menarik. Dia bisa disebut sebagai Guru Mujizat dan memiliki 12 orang murid/pengikut-Nya, dengan misi menyebarkan Kabar Keselamatan Allah. 4 murid di antaranya menjadi penulis utama kisah hidup Yesus Kristus di Alkitab. Mereka adalah Matius (Matthew), Markus (Mark), Lukas (Lucas), dan Yohanes (John). Walaupun 4 murid Yesus ini menulis kisah hidup Yesus dengan sedikit berbeda versi, tulisan keempatnya memiliki banyak benang merah/kesamaan yg pas. Dari mulai Yesus Kristus lahir hingga Dia naik ke Surga, semua dijabarin lengkap

Klo ingin mengetahui lebih lengkap kisah hidup Yesus beserta awal mula Allah menciptakan langit dan bumi beserta isinya hingga Wahyu, bisa membaca Kitab Suci umat Kristen bernama Alkitab.
Tanpa mengurangi rasa hormat gw kepada agama2 lain (Islam, Hindu, Buddha, Kong Hu Chu), Alkitab juga mengajarkan untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan agama, karena pada dasarnya semua agama memiliki satu sumber kehidupan: Allah...

Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua..
AMIN...

No comments:

Post a Comment